oleh

Militer India Wajib Hapus 89 Aplikasi, ML dan PUBGM Termasuk!

Warung Jurnalis – Beberapa waktu lalu, pemerintah India telah mengeluarkan perintah untuk masyarakatnya menghapus 59 aplikasi smartphone dari China, termasuk TikTok dan Mobile Legends. Kali ini, tentara India meminta para anggotanya untuk menghapus sebanyak 89 aplikasi baik yang berasal dari China maupun luar.

Dalam daftar tersebut, terdapat nama-nama populer seperti Facebook, Instagram, bahkan Snapchat. Sementara itu untuk game, para tentara India harus menghapus PUBG Mobile, Mobile Legends, Clash of Kings serta semua aplikasi dari Tencent Gaming.

Saat Mobile Legends masuk ke daftar pemblokiran oleh pemerintah India, PUBG Mobile menjadi sorotan dan ditakutkan akan segera menyusul. Ketakutan kembali terjadi saat pemain PUBG Mobile di iOS tidak dapat membuka aplikasinya, bahkan mengakibatkan PUBG Mobile World League tertunda. Untungnya, masalah tersebut cepat teratasi dan kompetisi tersebut dapat kembali berlangsung.

Belum dijelaskan alasan pasti kenapa pihak militer India mengharuskan para anggotanya menghapus 89 aplikasi termasuk PUBG Mobile dan Mobile Legends. Ada dugaan kalau ini berkaitan dengan perhatian atas keamanan dan pembajakan data. Kasus Galwan Valley telah membuat tensi militer antar India dan China meningkat drastis, tidak heran jika pemerintah India menggencarkan pemblokiran untuk aplikasi-aplikasi dari negeri tirai bambu tersebut.

Saat ini ada tujuh tim dari India yang sedang berpartisipasi dalam PUBG Mobile World League. Jika PUBGM tiba-tiba diblokir ditengah kompetisi berlangsung, bagaimana nasib tim-tim India yah? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Komentar

News Feed