oleh

Bahaya! Ada Tumpukan Batu Besar di Tengah Rel Lumajang

Lumajang – Petugas PT KAI menemukan tumpukan batu besar di tengah rel kereta api di Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung. Padahal tumpukan batu besar yang berada di tengah rel ini sangat berbahaya jika ada kereta yang melintas.

Manajer humas PT KAI Daops 9 Jember Mahendro Trang Bawono tumpukan batu semacam ini sudah biasa sering ditemukan namun hanya batu-batu krikil yang berjajar di rel kereta. Namun kali ini yang ditemukan petugas tumpukan batu besar.

“Sebenarnya tetap bahaya sih, tapi tak sebahaya yang kami temukan kemarin sore itu. Selain susunannya berbentuk blok hampir mirip dinding, juga batu yang ditumpuk merupakan batu yang sangat besar,” ujar Mahendro dalam keterangannya, Minggu (23/2/2020).

Menurut Mahendro, tumpukan batu itu sangat membahayakan bagi perjalanan kereta api. Bahkan dia menyebut bisa masuk kategori sabotase.

“Istilahnya bisa masuk itu (sabotase). Kami menduga itu memang sengaja. Dilakukan orang dewasa. Sebab anak-anak nggak mungkin kuat mengangkat batu sebesar itu,” tandas Mahendro.

Oleh karena itu, pihaknya langsung melaporkan peristiwa itu ke polisi. Mahendro berharap pelakunya bisa terungkap dan tertangkap.

Pihaknya juga sudah melakukan pelaporan tindak kriminal kepada pihak kepolisian.

“Sudah kami laporkan ke Polsek Randuagung. Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari PT KAI. Petugas juga sudah ke lokasi untuk olah kejadian perkara.

“Sudah kita terima laporannya, kita juga sudah ke lokasi. Ini sekarang masih lidik,” kata Setyo. (Adm/ BL)

Komentar

News Feed