oleh

4 Pelajar Pelaku Vandalisme di Underpass Tanah Abang ,Diamankan Polisi

Jakarta Pusat-viral di media sosial 4 pelajar dari 6 pelaku aksi vandalisme/coret-coret di dinding Underpass Tanah Abang ,Jakarta Pusat akhirnya diringkus petugas Satreskrim Polsek Tanah Abang.

“Betul, pelaku ber-6 kita tadi malam temukan tempat tinggalnya, (hanya) 4 pelaku kita bawa ke polsek untuk klarifikasi,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Tanah Abang,Selasa (4/2/2020).

Keempat pelajar pelaku aksi vandalisme di Underpass Tanah Abang, Jakarta Pusat mengakuis perbuatannya dan hanya dijerat pasal 489 ayat 1 KUHP. Ancaman hukuman dalam pasal soal kenakalan itu adalah denda sebesar Rp225

“Dia akuin kalau pelaku mereka yang viral itu pelakunya adalah dia. Kita ambil data kemudian kita kasih tindak pidana ringan Pasal 489 ayat 1 denda Rp 225 ribu,” jelas Heru.

Sebelumnya ,aksi coret-coret dinding Underpass Tanah Abang dengan menggunakan cat semprot tersebut terjadi pada Senin (3/2) lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Malam harinya, polisi langsung menangkap enam pelajar terkait aksi itu. Namun, dari enam orang itu, hanya empat pelajar yang melakukan aksi vandalisme.(BR/Ario)

Komentar

News Feed