oleh

Ribuan Botol Minuman Berakohol Diamankan Petugas Satpol PP dari Sebuah Toko Listrik dan Jasa Pengiriman Barang

Jakarta– Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri, dan TNI merazia sebuah warung di Jalan Kayumanis 10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/2). Hasilnya, petugas mengamankan 1.650 botol minuman berakohol dengan berbagai merek.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat itulah, pihaknya langsung mengambil tindakan. Ketika di lokasi, pihaknya mendapati ribuan botol minuman keras berbagai merek yang dijualnya. “Sebanyak 1.650 botol minuman berakohol dengan berbagai merek, kami sita,” katanya, Kamis (13/2).

Dikatakan Budhy, ribuan botol minuman keras itu pun disita untuk bukti hasil penindakan. Keseluruhnya dibawa ke kantor satpol PP Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kami juga melakukan penyegelan kegiatan usaha minuman berakohol berdasarkan pengaduan warga masyarakat,” ujarnya.

Meski pemilik warung berdalih telah mengantongi izin menjual miras, namun surat yang diberikan diketahui belum berlaku. Pasalnya, sebelum mengambil langkah penindakan, pihaknya juga telah melakukan kajian.

“Izinnya hanya penjual eceran, namun yang dijual ternyata banyak. Kami sudah konfirmasi ke BKPM, hasilnya bahwa izin yang dikeluarkan itu belum berlaku efektif,” lanjut Budhy. (RM)

Komentar

News Feed