oleh

Puskesmas Kecamatan Ciracas Periksa Kesehatan 264 Calon Jemaah Haji

Jakarta– Puskesmas Kecamatan Ciracas mengadakan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran kepada 264 calon jemaah haji se-Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, di GOR PKP, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

Adapun hasil dari pemeriksaan kesehatan dan kebugaran calon jemaah haji Kecamatan Ciracas yaitu 20 orang kategori Baik, 138 orang kategori Cukup, 60 orang kategori Kurang dan 46 orang kategori Kurang Sekali.

“Mudah-mudahan dari pemeriksaan ini bisa bermanfaat bagi calon jemaah haji agar meningkatkan kebugarannya dapat menjalankan ibadah tanpa ada halangan khususnya dari hal kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, selanjutnya para calon jemaah haji akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan tahap ke-2 dengan pemberian imunisasi meningitis pada pekan depan.

“Harapan kita dengan adanya pengukuran kebugaran ini calon jemaah tahu kemampuan masing-masing dan untuk yang masih kategori kurang dan kurang sekali bisa naik menjadi cukup dan baik, sehingga bisa terwujud jemaah yang sehat, bugar dan mandiri,” pungkasnya.(Jnt)

Komentar

News Feed