oleh

Miris ,Bayi Tuna Wisma Dua Hari Terbujur kaku di Gubuk Hutan Kota Pekanbaru

Pekanbaru– Ika Veronika Pakpahan (32) wanita tunaswima melahirkan sendirian tanpa bantuan siapapun, di dalam sebuah gubuk reyot di dalam area hutan kota, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu ( 15/7 )

Warga baru mengetahui keberadaan wanita tersebut pada Senin (17/2) pagi.Puluhan warga dan para aparat serta tenaga medis, mereka melihat jasad bayi mungil yang dibalut kain hitam terbujur kaku di dalam gubuk kayu, sudah dua hari.

Di lokasi penemuan bayi tersebut, tidak ada orang lain selain Ika dan bayinya yang sudah tak bernyaw selama dua hari. Ika pun enggan menyebutkan siapa ayah dari anak laki-lakinya tersebut.

Kapolsek Lima Puluh Pekanbaru Kompol Sany Handitio mengatakan bahwa temuan ibu dan bayinya yang tak bernyawa itu baru diketahui Senin siang ini.

“Seorang wanita tunawisma dan hidup sebatang kara. Dia berteduh di sini beberapa hari dan Sabtu kemarin melahirkan tanpa dibantu orang lain dan anaknya meninggal dunia,” katanya.

Sany menjelaskan bahwa wanita malang tersebut berasal dari Kota Dumai, Riau. Dia sempat bekerja di Batam sebelum tiba di Pekanbaru dan melahirkan di gubuk reyot tersebut.

Sementara itu , jasad bayi laki-laki serta ibunya telah dibawa ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

“Selanjutnya ibu dibawa ke RSUD dengan koordinasi Dinsos. Pertama kesehatan ibunya dulu, supaya ibunya bisa diselamatkan ,” ujarnya

Saat ini Polisi telah memasang garis polisi/police line sebagai pembatas.(RR)

Komentar

News Feed