oleh

Mansyah Korban Terakhir Tabrakan Speed Boat di Taman Nasional Sebangau Ditemukan dalam Keadaan Tewas

Kalteng– Akhirnya Tim Pencari berhasil menemukan Mansyah, motoris speedboat TN Sebangau yang merupakan korban tewas akibat tabrakan dua buah kapal cepat ( speed boat) di Sungai Sebangau, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Kalteng yang masih berada di wilayah Taman Nasional Sebangau (TNS), Senin (9/3/2020) sekitar pukul 20.40 WIB .Dengan penemuan ini artinya semua korban tewas sebanyak 7 orang sudah ditemukan.Informasi ini dilanasir dari media online Kaltengtoday.com

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Komisaris Besar Hendra Rochmawan mengatakan korban terakhir yang ditemukan oleh tim pencari yaitu atas nama Mansyah. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai motoris speedboat itu ditemukan sekitar pukul 20.40 wib, ujarnya.

Sebelumnya Hendra juga mengatakan, dari 8 penumpang Longboat L300 milik Taman Nasional Sebangau, 6 korban meninggal yaitu Mansyah (pegawai TNS, belum ditemukan) Abdi Darmansyah (pegawai TNS), Ibnu Yudistira ( pegawai TNS), Mutiara ( pegawai TNS), Tyas Novianti (pegawai TNS) dan Umroatus Solikha ( istri Agung, seorang pegawai Polhut). Sedangkan korban selamat yaitu Selvia Magdalena ( pegawai TNS) dan Yuliansi (pegawai TNS).

Kemudian dari 18 penumpang Kapal Speedboat TNI AD ( KMC RBB Den Bekang XII Tpr), 1 korban meninggal dunia yakni Komandan Kodim (Dandim) 1011/KLK (Kapuas) Letnal Kolonel Kav. Bambang Kristianto Bawono sedangkan 17 penumpang selamat.

Untuk diketahui, dalam tabrakan maut antara dua buah kapal cepat (speed boat) ini yang terjadi di Sungai Sebangau, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (9/3) pukul 12.00 WIB.

Saat itu kapal cepat milik Taman Nasional Sebangau (TNS) yang membawa 7 penumpang hendak menuju kawasan Resort Mangkok untuk mengirimkan logistik . Mereka bertabrakan speadboad milik TNI yang merupakan tim yang pemantauan untuk persiapan kunjungan Ratu Belanda ke TN Sebangau pada tanggal 11 Maret 2020 mendatang.

Dari informasi, tabrakan itu terjadi sekitar 20 menit dari Dermaga Pelabuhan Kereng Bangkirai, Palangka Raya. Saat itu Speed boat milik TN Sebangau sedang menuju ke TN Sebangau sedangkan Speedboat TNI hendak kembali ke dermaga kereng setelah dari TN Sebangau.

Dari pantauan dilapangan Kondisi korban ditemukan meninggal dunia, usai sampai di dermaga Kereng Bangkirai jenazah langsung dibawa menggunakan ambulan menuju rumah sakit Doris Sylvanus. Sementara itu di dermaga tampak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran masih berada di tempat tersebut, juga tampak. beberapa anggota baik dari TNI Polri, Basarnas dan juga relawan-relawan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Palangka Raya, Lodewik mengatakan bahwa telah benar ditemukan korban atas nama Firmansyah atau Mansyah setelah semua pihak melakukan pencarian hingga malam.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak terkait dan juga masyarakat atas bantuannya dalam proses evakuasi laka air tersebut,” ucap Lodewik.(Tim-KT)

Komentar

News Feed