oleh

Wali Kota Jaktim Pastikan Kampung Gembira Gembrong Diresmikan Pekan Depan

Warungjurnalis, Jakarta – Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, memastikan bahwa hunian aman dan nyaman di Kampung Gembira Gembrong, Jl Basuki Rahmat RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara dapat diresmikan gubernur DKI, Anies Baswedan pada Senin (3/10) mendatang.

“Kalau memang tidak ada halangan, Insya Allah pak gubernur akan meresmikan Kampung Gembira Gembrong ini hari Senin pekan depan,” kata Anwar usai meninjau kawasan hunian Kampung Gembira Gembrong, Jumat (30/9).

Menurutnya, pembangunan 138 rumah korban kebakaran di Kampung Gembira Gembrong ini sudah rampung 100 persen. Di lokasi tinggal pengecatan dan perapihan pelataran atau halaman bagian depan rumah. Saat ini tim gabungan di lapangan juga tengah konsentrasi untuk penataan lingkungan. Seperti taman, saluran air dan jalan lingkungan.

“Khusus untuk jalan lingkungan, Sudin Bina Marga akan menuntaskan dalam dua hari ini sudah diaspal hotmix. Karena di lokasi masih banyak tanah dan puing jadi harus dibersihkan dulu,” lanjut Anwar.

Kemudian ia juga mrminta seluruh unit terkait dan warga setempat untuk melakukan kerja bakti dalam dua hari ini. Tidak hanya membersihkan bagian luar namun juga bagian dalam rumah masing-masing. Sehingga saat hari H peresmian oleh gubernur DKI pada Senin pekan depan sudah rapi semua.

Disebutkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembangunan hunian aman dan nyaman di Kampung Gembira Gembrong. Sejumlah fasilitas sudah tersedia. Di antara jaringan pipa air bersih PDAM, listrik, jaringan internet, taman dan sarana pendidikan anak usia dini.

“Rencananya pak gubernur juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di sini. Dahulublnya musala, akan dijadikan masjid,” kata Anwar lagi.

Sementara, Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara, Maju Saiman Hutabarat menambahkan, warga sangat senang dan mengapresiasi pembangunan Kampung Gembira Gembrong yang tepat waktu ini. Saat ini warga menunggu bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti dahulu.

“Warga sangat eforia, gembira dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah terutama gubernur dan walikota serta jajarannya yang telah membangun Kampung Gembira Gembrong. Alhamdulillah Hasilnya sangat memuaskan dan benar-benar terasa bahwa kami diperhatikan oleh Pemerintah Daerah,” kata Maju Saiman.

Menurutnya, warga akan bersama-sama melakukan kerja bakti dalam dua hari agar kondisinya benar-benar bersih aman dan nyaman. Warga juga senang karena di tengah pemukiman mereka akan ada masjid yang juga dibangun Pemprov DKI.

Komentar

Berita Lainnya