oleh

Petugas Tertibkan Bangunan Liar di atas Aliran Air di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur

Warungjurnalis, Jakarta – Belasan bangunan liar di atas aliran air di Kanal Banjir Timur, Duren Sawit Jakarta Timur dibongkar petugas Satpol PP dan PPSU kelurahan Pondok Kopi pada Selasa (27/09/2022) siang.

Pemerintah melakukan pembongkaran belasan bangunan liar ini dikarenakan laporan warga yang resah dengan munculnya bangunan yang berada di atas jalur hijau dan saluran air.

“Penertiban ini adalah dalam rangka menjelang musim hujan. Fokus dalam saluran saluran yang ada di kelurahan ini,” ujar Hardi Ananda selaku Lurah Pondok Kopi pada Selasa (27/09/2022).

Hardi mengatakan, penertiban ini bukan dilakukan secara tiba tiba. Kelurahan Pondok Kopi sudah memberikan himbauan berupa surat kepada pemilik bangunan dan sudah diterima oleh yang bersangkutan.

“Penertiban ini bukan tiba tiba kita langsung lakukan. Sudah dilakukan himbauan berupa surat kepada pemilik bangunan,” tambahnya.

Hardi juga menjelaskan, tentunya ada antisipasi pencegahan yang dilakukan berupa menanam tanaman tanaman disekitar atau lokasi pembongkaran tersebut dan bekerja sama bersama SDA dalam melakukan pengurasan saluran yang ada di lingkungan pemukiman warga.

“mungkin kami akan tanam tanaman di sekitar atau lokasi pembongkaran,dan berikutnya bekerja sama dengan SDA untuk melakukan pengurasan saluran di lingkungan pemukiman warga,” tuturnya.

Sementara dalam penertiban ini, petugas sempat menemukan ketidaksesuaian alamat rumah yang diduga, sengaja dibuat oleh warga agar memudahkan mereka dalam mengurus administrasi.

Penulis : Eka Ayuning Chodijah

Komentar

Berita Lainnya