oleh

Petugas Gabungan Tertibkan Bangunan Liar di Wilayah Cakung Jakarta Timur

Warungjurnalis, Jakarta – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub beserta petugas Pemerintah Kota Adm. Jakarta Timur melaksanakan kegiatan penertiban bangunan yang berdiri di atas trotoar di sepanjang jalan akses menuju Komplek Eramas 2000, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (9/3/22).

Asisten Pemerintahan Kota Adm Jakarta Timur Eka Darmawan menyebutkan, hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi trotoar dan juga penataan yang ada dijalan tersebut. Lantaran di jalan tersebut sebelumnya dijadikan tempat berdagang oleh masyarakat sekitar.

“jadi bukan penutupan,kita mau masyarakat yg berdagang,yg menempat di wilayah trotoar kita meminta di kembalikan seutuhnya. Karena memang fungsi jalan masuk ini harus memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Eka di lokasi, Rabu (9/3/22).

Sebanyak enam unit alat berat dari Dinas Kebersihan, Suku Dinas Hutan dan Kota, Satpol PP serta Damkar dikerahkan untuk membersihkan bangunan tersebut.

Namun, menurut Eka, sebelumnya juga telah ada beberapa pedagang yang telah membongkar bangunannya sendiri. Sehingga ia menilai, kesadaran dari masyarakat sendiri itu sudah tinggi dan sangat kooperatif.

 

 

-stenly

Komentar

Berita Lainnya