oleh

Lapas Perempuan Jakarta Adakan Kegiatan Pencegahan dan Penindakan Gangguan Keamanan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham

Warungjurnalis, Jakarta – Kepala Lapas Perempuan Jakarta beserta jajaran yang tergabung dalam SATOPS PATNAL PAS Lapas Perempuan Jakarta menghadiri kegiatan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (17/11/22).

Pada kegiatan kali ini mengusung Tema “Penguatan dan Evaluasi Kinerja Petugas Pengamanan dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban”.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Lapas Kelas I Cipinang, serta sambutan oleh Kadiv Pemasyarakatan Kumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih yang mewakili Kepala Kantor Wilayah.

Kegiatan ini diisi oleh Direktur Keamanan dan ketertiban Abdul Aris yang menjelaskan terkait pencegahan dan penindakan gangguan keamanan di UPT Pemasyarakatan.

Dalam materinya juga disampaikan isu-isu yang terjadi di dalam Lapas dan Rutan serta cara melakukan pencegahan dan penindakan isu tersebut.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa dalam pemenuhan hak-hak warga binaan perlu dilakukan assesment. Sehingga dapat dilakukan pemetaan resiko dengan baik.

Komentar

Berita Lainnya