oleh

Diguncang Gempa, Para Pelajar SMPN 258 Jakarta Pulang Lebih Cepat

Warungjurnalis, Jakarta – Gempa yang dirasakan warga masyarakat cukup kuat juga dirasakan oleh para pelajar dan guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 258 di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (21/11/22). Gempa terasa saat proses belajar mengajar berlangsung di sekolah.

Seperti halnya pelajar Kelas 9, SMP Negeri 258 Jakarta, Daniela(14) mengatakan, gempa dirasakan bersama teman-teman sekelasnya saat mata pelajaran PPKN yang diajarkan Pak Guru Fatur berlangsung.

“Saat pas belajar PPKN, eh gempa, kan kelas 9 di lantai 2 jadi berasa gempa, akhirnya sama guru semua pelajar disuruh keluar semuanya sekalian dipulangkan,” kata Daniela bersama teman-temannya ditemui wartawan di depan SMPN 258 Jakarta, Senin (21/11/22).

Guru BK Kelas 9, SMPN 258 Jakarta, Sri Gandini juga merasakan guncangan akibat gempa tersebut.

“Ya sangat terasa gempa, teman-teman (sesama guru) yang mengajar di lantai 2 dan 3 juga sama merasakan hal sama akan gempa itu, tak ingin ada hal yang tidak diinginkan jadi pelajar pada pulang lebih cepat Pak,” ujar Sri.

Sehingga atas peristiwa gempa tersebut, para pelajar SMPN 258 Jakarta pulang lebih cepat dari jam biasanya.

“Iya, karena ada gempa sepertinya pulang lebih cepet 20-30 menit lebih awal deh. Ini saya mau jemput anak, nungguin anak depan sekolah 258, eh taunya anak udah sampe rumah,” tutup Lis(41) orangtua pelajar SMPN 258 juga warga Cibubur, Jakarta Timur.

Komentar

Berita Lainnya