oleh

Wabah Covid-19 ,Dr.Erlina Burhan : Jurnalis Harus Jaga Kesehatan

Jakarta– Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Dokter Erlina Burhan M.sc, SpP(K) mengingatkan kepada jurnalis yang bertugas dilapangan untuk selalu menjaga kesehatan, hal ini disebabkan pekerjaan sebagai jurnalis juga beresiko tinggi.

Ditengah penyebaran virus corona yang terus meningkat dan penerapan social distancing dan physical distancing oleh pemerintah Indonesia serta pemberlakuan work from home untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Pekerjaan sebagai seorang jurnalis menuntut untuk selalu berada dilapangan untuk memberikan informasi yang terpercaya kepada masyarakat.

“Kepada kalian jurnalis jaga kesehatan ya, karena pekerjaan kalian yang beresiko tinggi ” Ujar dr. Erlina burhan kepada wartawan, Kamis(2/4/2020)

Dr. Erlina juga menyarankan untuk melakukan liputan jarak jauh agar terhindar dari paparan virus Covid-19 dan menekan penyebaran virus corona. Selain itu, Dokter Erlina juga berharap agar para jurnalis tetap mengedukasi masyarakat terkait penyebaran virus corona.

“Kalau bisa liputan jarak jauh saja, bisakan teleconference atau yang lainnya. Dan jangan lupa tetap edukasi masyarakat, walaupun dirumah aja,” pesan dr. Erlina Burhan .(Firman Ford)

Komentar

News Feed