oleh

Untuk Menekan Penyebaran COVID-19 BPKP Luncurkan Laboratorium Swab Mini

Warungjurnalis.com Jakarta – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) meluncurkan labotatorium mini swab antigen di gedung BPKP Pusat, Matraman Jakarta Timur, Rabu 14/10.

Laboratorium ini nantinya digunakan bagi pegawai BPKP yang akan melakukan swab test antigen dan menekan penyebaran covid-19 di klaster perkantoran.

Ini juga dilakukan untuk melakukan pencegahan penularan covid di lingkungan BPKP

Laboratorium swab test antigen ini beroperasi 4 kali dalam satu minggu, yakni pada hari Senin Rabu serta Jumat mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Sementara untuk hari Sabtu hanya melayani mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang

“Dengan adanya tes usap ini, auditor dan pegawai yang selesai bertugas, telah terjamin kesehatannya, sebelum kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya,” ujar Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh

Yusuf Ateh menerangkan, penerapan protokol kesehatan melalui tes usap (swab) antigen tidak hanya berlaku bagi para auditor dan pegawai. Akan tetapi, Standard Operating Procedure (SOP) nya berlaku juga terhadap tamu pimpinan. Misalnya, terkait orang yang hendak bertemu Kepala BPKP dan para Deputi Kepala BPKP. ’’Siapa pun yang ingin bertemu, menghadap pimpinan, jika tidak membawa hasil swab yang masih berlaku, kami akan lakukan swab di kantor BPKP,’’ terangnya.

Sedangkan untuk tamu lain, kata dia, disarankan agar diterima di ruang tamu khusus yang disediakan di Lantai 1 Kantor Pusat BPKP. Selain itu, pesan antar makanan juga dibatasi untuk menjaga interaksi pegawai dengan pihak luar yang rentan terhadap penularan Covid-19. (Isa)

Komentar

News Feed