oleh

Terkait Virus Corona, Indonesia Hentikan Sementara Kebijakan Bebas Visa Turis China

Jakarta -Pemerintah Indonesia akhirnya untuk sementara waktu menghentikan kebijakan bebas visa dan visa on arrival untuk warga negara China yang berkunjung ke Indonesia.

“Kebijakan pemberian bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di Mainland China (China daratan-red) untuk sementara dihentikan,” dalam keterangan akun Intagram Presiden Joko Widodo ,@jokowi pada Minggu (2/2/2020).

Narasi postingan Instagram @jokowi mengatakan “Saudara-saudara kita WNI di Provinsi Hubei, Tiongkok, telah tiba di Tanah Air dengan selamat, pagi tadi. Alhamdulillah. Mereka termasuk tim penjemput, akan melalui masa observasi selama 14 hari di Kepulauan Natuna, sebelum kembali ke keluarga masing-masing.

“Mengikuti perkembangan wabah virus korona ini, Indonesia memutuskan untuk: pertama, menunda seluruh penerbangan langsung dari dan ke daratan RRT mulai hari Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB.”

“Kedua, semua pendatang yang tiba dari daratan RRT dan sudah berada di sana selama 14 hari, untuk sementara tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia.”

“Ketiga, kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di daratan RRT untuk sementara dihentikan. Terakhir, pemerintah meminta warga negara Indonesia untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke mainland China.” (Admin)

Komentar

News Feed