oleh

Seorang Wanita Pasien Corona Kabur dari RS Persahabatan,Kini Sudah Kembali Dirawat

Jakarta- Seorang pasien perempuan yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 kabur dari ruang isolasi RSUP Persahabatan, Jakarta Timur pada pekan lalu. Meski begitu, pihak rumah sakit kembali menjemput si pasien dan saat ini dalam penanganan tim medis.

Juru bicara RSUP Persahabatan Erlina Burhan mengatakan, pasien yang melarikan diri itu merupakan warga Jakarta dan berprofesi sebagai pelayan. Dimana sebelumnya pasien menjalani perawatan di ruang isolasi. “Jadi di ruang isolasi enggak kayak penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya, karena pasien harus masuk dari depan,” katanya, Jumat (13/3).

Dikatakan Erlina, kaburnya pasien itu terjadi karena petugas jaga sedang lengah. Terlebih, perginya si pasien dari ruang isolasi juga dibantu anggota keluarga yang datang menjemput. “Dia (pasien) keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga. Kita (tim dokter RSUP Persahabatan) tahu pas dia sudah keluar,” ujarnya.

Erlina menuturkan informasi pasien positif terjangkit didapat dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI. Namun dia belum dapat memastikan keberadaan pasien yang melarikan diri tersebut apa sudah dalam penanganan medis atau belum. “Kami dapat dari Dinkes (DKI), kata Dinkes begitu (positif),” tuturnya.

Meski begitu, sambung Erlina, saat ini pasien yang sebelumnya kabur sudah kembali di ruang isolasi RSUP Persahabatan. Penanganan medis pun masih terus diberikan petugas terhadap pasien itu. “Masih terus ditangani dengan baik, bahkan ditempatkan di ruang isolasi khusus,” pungkasnya.

Sementara itu juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (13/3/2020) mengatakan “Hari ini kasus pasien positif virus Corona bertambah 35 orang. Kini total ada 69 orang di Indonesia yang positif Corona. Dua di antaranya masih bayi.(Firman Ford)

Komentar

News Feed