oleh

BNN: Sabu 10 Kg dan 60 Ribu Pil Ekstasi yang Diamankan, Rencananya akan Diedarkan di Riau

Jakarta– Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari,menjelaskan perihal pengungkapan sabu seberat 10 kilogram dan 60000 butir pil ekstasi yang berhasil diamankan BNN bekerja sama dengan Bea Cukai wilayah Dumai ,Riau pada Senin (17/2/2020) malam yang melibatkan oknum polisi

“4 orang kita amankan satu diantaranya oknum Polri,inisial RZ,RRP,HS dan RR(oknum Polri),”kata Arman Depari,melalui Whatsapp ,Rabu (19/2/2020)

Kronologi, Berdasarkan hasil penyelidikan dari Tim BNN Pusat, didapati informasi adanya penyelundupan gelap narkotika dari malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut ke wilayah Dumai,Provinsi Riau.

Hasil penyelidikan Tim BNN melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial (RZ), (RRH), (HS) dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna abu-abu metalic,ketika dilakukan penggeledahan di dalam mobil ditemukan Barang Bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 10 Bungkuss (10kg) dan pil ektasi sebanyak 6 bungkus atau kurang lebih 60.000 butir .

Selain juga berhasil diamankan tersangka inisial (RRP) dengan mobil warna merah yg dikendarai,
Menurut rencana narkotika tersebut akan diedarkan di Pekanbaru dan Dumai,”jelas Arman

Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke BNNP Riau di Pekanbaru.

Arma juga menambahkan ,Bahwa Provinsi Riau adalah salah satu daerah yang paling rawan penyelundupan narkoba dari malaysia ke indonesia dengan mengunakan kapal-kapal kecil dan serah terima narkoba ditengah laut dan masuk melalui pulau-pulau kecil sepanjang garis pantai timur Sumatera .

“Jumlah pemakai narkoba cukup tinggi,hususnya kota pekanbaru,”tambahnya

Hari ini Rabu pukul 10.30 WIB akan diberikan keterangan pers kepada media di kantor BNNP Riau di Pekanbaru.

Diketahui, penggrebekan sindikat narkoba yang diperkirakan merupakan jaringan internasional ini, berhasil diringkus di wilayah jalan Gatot Subroto Kel. Bukit Timah Kec. Dumai Setan Kota Dumai tepatnya di Depan Alfa Mart, Bukit Timah, Kota Dumai, Senin (17/02/20) malam. Sekitar pukul 21.30 WIB.(RM)

Komentar

News Feed