oleh

RS Persahabatan Rawat 5 Pasien Corona,2 diantaranya Telah Dinyatakan Negatif ,Total 27 Pasien Corona di Wilayah Indonesia

Jakarta– Sebanyak lima pasien di RSUP Persahabatan yang dinyatakan positif Corona pada Senin (9/3/2020) kemarin, hingga kini masih dirawat intensif.

Adapun dua dari lima pasien tersebut telah dinyatakan negatif pada Selasa (10/3/2020). Kedua pasien itu disebut sebagai kasus 6 dan 14.

Terkait hal itu, Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah juga memastikan bahwa kedua pasien itu masih dirawat intensif dan belum dipulangkan.

“Semua pasien masih dirawat dan belum ada yang dinyatakan sembuh,” kata Rita di lokasi, Selasa (10/3/2020).

Sementara itu, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, dalam keterangannya pada Selasa siang mengatakan bahwa kedua pasien itu dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium pertama.

Tim medis harus memeriksa berulang kali agar mendapatkan kepastian apakah kedua pasien itu sudah sembuh dari Covid-19 atau belum.

“Kondisinya keduanya bagus tidak ada keluhan apa-apa. Apabila hasilnya masih negatif yang bersangkutan akan kita pulangkan,” kata Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Hingga kini, total pasien positif Corona sebanyak 27 orang.

Menurut data Worldmeters update virus corona, virus SARS-CoV-2 hingga hari ini telah menginfeksi 115 negara di seluruh dunia dan satu kapal pesiar Internasional Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama, Jepang.

Artinya dalam waktu satu hari, ada lima negara baru yang mengonfirmasi kasus baru virus Corona di negaranya dan menambah panjang daftar itu.

Sebanyak 114.422 orang di seluruh dunia terinfeksi dengan angka kematian sebanyak 4.027 orang.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh pun terus mengalami peningkatan. Hingga pukul 9.08 WIB, sedikitnya 64.081 orang dinyatakan sembuh. (RM)

Komentar

News Feed