oleh

Rizieq Divonis 8 Bulan Penjara, Ini Tanggapan Aziz Yanuar…

Warungjurnalis, Jakarta – Kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) Aziz Yanuar bersyukur, lantaran kliennya hanya divonis 8 bulan penjara dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yakni selama dua tahun penjara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Aziz usai sidang putusan perkara kasus kerumunan di Petamburan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5).

Meski begitu, Aziz bersama tim kuasa hukum Rizieq lainnya berpendapat apa yang dilakukan kliennya itu bukan merupakan suatu tindak pidana.

“Sehingga tidak patut untuk dikenakan hukuman kurungan badan, tetapi secara pribadi saya bersyukur. Alhamdulillah,” ujar Aziz.

Aziz mengaku bersyukur, lantaran dakwaan kelima dari JPU tidak terbukti. Dalam dakwaan tersebut, Rizieq dinilai telah melanggar Undang-undang Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Kami maklum, tetapi Alhamdulillah majelis hakim mempertimbangkan bahwa ini tidak pantas dimasukkan menjadi dasar putusan atau vonis,” sambungnya.

Sementara itu, Aziz menyebutkan eks imam besar FPI dan 5 terdakwa lainnya memilih untuk pikir-pikir menyikapi vonis perkara kerumunan di Petamburan.(kn)

Komentar

News Feed