oleh

PLN Lakukan Pemeliharaan Gardu Listrik, Tanpa Memutus Aliran Listrik Sementara

Warungjurnalis, Jakarta – Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) lakukan pemeliharaan gardu distribusi listrik 20 kilo Volt tanpa memutus aliran listrik sementara di pemukiman perumah di Metland, Cakung, Jakarta, Senin (31/5).

Pemeliharaan tersebut bertujuan meningkatkan kenyamanan pelanggan yaitu menjaga keandalan distribusi listrik karena gardu terpelihara dengan baik serta saat pemeliharaan tidak dilakukan pemutusan aliran listrik sementara.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan, dalam pengoprasian pelayanan pemeliharaan gardu tersebut, PLN menggunakan Unit Gardu Bergerak (UGB) berupa kendaraan truk dengan peralatan layaknya gardu distribusi di dalamnya.

 

 

UGB tersebut menggantikan fungsi gardu listrik yang dipelihara untuk sementara dan tentunya memiliki beberapa keuntungan.

“memiliki beberapa keuntungan, tentu dari sisi pln kami tidak akan kehilangan energi jual, pendapatan kita tidak berkurang, kemudian yang jauh lebih penting sebetulnya kenyamanan pelanggan,” ujar Doddy.

Pemeliharaan tanpa pemadaman listrik ini sudah dilakukan di beberapa titik.

Doddy menyebutkan, pemeliharaan gardu distribusi listrik tanpa memutus aliran listrik sementara ini sebagai bentuk pelayanan PLN yang lebih baik.

“ya benar jadi ini memang salah satu fokus transformasi adalah customer fokus, customer fokus itu intinya adalah bagaimana kita terus menerus memberikan kenyamanan kepada customer, apa yang dimau customer kita bisa sediakan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed