oleh

Penyebaran Virus Corona Semakin Ekstrim. Kemenkumham Akan Perketat Pengawasan WNA Di DKI Jakarta

Jakarta_Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) Perketat Masuknya Warga Negara Asing (WNA) Ke DKI Jakarta. Serta meminta bantuan Pengawasan dari TNI – Polri untuk pengawasan.Rabu.(5/8/2020)

Untuk menguatkan Sinergitas Tim Pengawasan Orang Asing (PORA). Dapat berkolaborasi untuk pengawasan orang asing yang ada di Indonesia Khusus nya DKI Jakarta. Karena ini adalah tanggung jawab bersama di dalam suasana Pandemik Covid – 19.

Dalam Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) di Jakarta Pusat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Drs. Liberti sitinjak M.M.,M.Si Mengatakan, melihat kondisi saat ini, terkait peningkatan jumlah Positif covid-19 di DKI Jakarta. Sedikit lebih ekstrim, untuk itu mari kita lakukan penjagaan lebih ketat untuk WNA untuk masuk ke Indonesia.

“Saat ini kami melakukan kerangka yang benar-benar ketat soal pengawasan orang asing masuk ke Indonesia. Untuk itu kita meminta bantuan kepada TNI dan Polri untuk serta melakukan pengawasan tersebut,” katanya.

Namun untuk WNA yang sudah berada di Jakarta. Akan di lakukan pengecekan surat surat ijin tinggal di Indonesia sudah lengkap dengan peraturan yang ada.

“Ini memang menjadi sebuah kewenangan Imigrasi kantor pusat. Jadi kami imbau semua institusi ikut serta dalam pengawasan orang asing,”Ujarnya.

Dalam Acara Rapat Pengawasan Orang Asing yang di hadiri Kanim Imigrasi Kelas 1 Non-TPI Jakarta Pusat, Barron Ichsan, Mengatakan menyebut pihaknya siap melakukan pengawasan terhadap warga negara asing yang melanggar aturan PSBB.

“Jadi, nanti kami akan menindak orang asing yang melanggar ini (PSBB),” kata Barron.(Ulfa M)

Komentar

News Feed