oleh

Pastikan Bebas Pungli, Lapas Cipinang Lakukan Komputerisasi Pelayanan

Jakarta – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang sering kali mendapatkan stigma negatif dari masyarakat. Namun lapas kelas I Cipinang kini mulai berbenah diri dalam upaya pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Bagi para pengunjung yang ingin menjenguk atau membesuk keluargaanya di dalam lapas. Kini Lapas kelas I Cipinang menggunakan sistem terintegrasi dan terkoneksi.

Selain itu, Pengunjung yang ingin mengunjungi anggota keluarganya yang menjadi warga binaan di Lapas Cipinang dapat mengetahui informasi bahkan dapat mengetahui kapan masa tahanan selesai melalui komputer yang disediakan di ruang daftar pengunjung.

“Sistem yang telah terintegrasi ini mendukung upaya lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah bebas melayani”, ujar Hendra.

Menurut Kalapas Kelas I Cipianang Hendra Ekasaputra, Sistem yang telah terintegrasi ini mendukung upaya lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah bebas melayani.

Tak hanya itu, warga binaan Lapas Cipinang juga mendapatkan pelatihan guna mengasah keterampilan bagi warga binaan. sehingga mereka dapat melanjutkan kehidupan menjadi lebih baik selepas bebas dari Lapas.

Lapas Kelas I Cipinang menjadi satu dari 20 satuan kerja (satker) kementerian Hukum dan HAM mengikuti monitoring evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham sebagai Tim Penilai Internal. (Er)

Komentar

News Feed