oleh

Pasien Corona Bertambah 2 orang , Total 6 Orang Positif Virus Covid-19 di Indonesia

Jakarta-Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, menyatakan ada tambahan dua pasien positif terjangkit virus Covid-19. Total ada 6 pasien yang kini positif tertular virus Corona dan di isolasi di beberapa Rumah Sakit Rujukan

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah dua pasien , jadi jumlah keseluruhan 6 pasien ” kata Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (8/3)

Pasien pertama disebut dengan kasus 5 seorang pria berusia (55 tahun) saat ini dirawat di Rumah Sakit Sulianti Suroso,Jakarta Utara.Pasien hasil pemeriksaan lanjutan penelusuran suspek klaster Jakarta.

Pasien kedua disebut dengan kasus 6 seorang pria (36 tahun) dan disebut imported case dari Jepang lantaran pasien pernah bekerja di kapal Diamond Princess sebagai anak buah kapal(ABK).Saat ini diisolasi di RS Persahabatan,Jakarta Timur.

“Kondisi keduanya dalam keadaan baik dan sadar penuh ,tidak dinfus,tidak batuk demam,dan tidak pilek,”jelas Achmad.

“Mereka tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek. Kondisi dalam keadaan baik,” jelas Achmad.

Berikut kondisi pasien corona dan lokasi Rumah Sakit tempat keenam pasien tersebut dirawat:

Kasus 1. Pasien (31 tahun) kondisi baik ,dirawat di RS Sulianti Saroso ,Jakarta Utara ,dalam proses tes ulang setelah perawatan. Jika dua kali tes hasilnya negatif, maka akan dipulangkan.

Kasus 2. Pasien (64 tahun) kondisi baik ,dirawat di RS Sulianti Saroso,Jakarta Utara.Dalam proses tes ulang setelah perawatan. Jika dua kali tes hasilnya negatif, maka akan dipulangkan.

Kasus 3. Pasien(33 tahun) kondisi Flu dirawat di RS Sulianti Saroso,Jakarta Utara

Kasus 4. Pasien (34 tahun) kondisi saat ini Influenza dan dirawat di RS Sulianti Saroso,Jakarta Utara.

Kasus 5 Pasien (55 tahun) kondisi tidak demam,tidak batuk,tidak flu dalam perawatan di RS Sulianti Saroso.

Kasus 6.Pasien (36 tahun) tertular di kapal Diamond Princess kondisi saat ini stabil , tidak batuk,tidak pilek ,tidak demam dalam perawatan di Rumah Sakit Persahabatan ,Jakarta Timur.

Ket Foto : Achmad Yurianto,Jubir Istana Penanganan Covid-19

Komentar

News Feed