oleh

Mulai Rabu Ini, Penerbangan Langsung dari dan ke Cina Dihentikan Sementara

Jakarta-Presiden Joko Widodo telah menyampaikan penghentian sementara rute penerbangan langsung dari dan menuju Cina pada , Rabu 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB.

“Mengikuti perkembangan wabah virus korona ini, Indonesia memutuskan untuk: pertama, menunda seluruh penerbangan langsung dari dan ke daratan RRT mulai hari Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB,” jelas Presiden dalam unggahan di akun Instagram @jokowi, Minggu, 2 Februaari 2020 malam

Sementara itu dalam keterangan postingan terbaru akun Istagram @jokowi ,pada Rabu pagi (5/2/2020) menuliskan dengan narasi

“Indonesia menunda seluruh penerbangan langsung dari dan ke Tiongkok, tidak mengizinkan semua pendatang dari RRT atau yang sudah di sana selama 14 hari untuk masuk dan transit di Indonesia, dan beberapa kebijakan lain akibat penyebaran virus korona di negara itu.

Kemarin, saya meminta jajaran pemerintah terkait untuk menghitung secara cermat dampak penerapan kebijakan tersebut terhadap perekonomian Indonesia.

Apalagi mengingat RRT merupakan negara tujuan ekspor pertama dengan pangsa pasar 16,6 persen dari total ekspor Indonesia. RRT juga merupakan negara asal impor terbesar bagi Indonesia.

Kendati demikian, kebijakan itu harus diambil untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia di Tanah Air.”tulis Presiden

Sebelumnya, informasi penundaan rute penerbangan langsung dari menuju Cina itu telah disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers seusai rapat terbatas dengan Presiden di Pangkalan Udara TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/2).(Risky)

Komentar

News Feed