oleh

Eks Ketum PPP Romahurmuziy Bebas dari Tahanan KPK

Jakarta-Mantan Ketua Umum Partai PPP, Muhammad Romahurmuziy, telah bebas pada Rabu (29/4) malam sekitar pukul 21.45 WIB tadi . Romahurmuziy yang biasa di sapa Romi bebas setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memotong masa hukumannya dari 2 tahun menjadi 1 tahun penjara dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama .

Romy sangat bersyukur majelis hakim tingkat banding memotong hukumannya. Meski, ia merasa seharusnya dinyatakan tak bersalah. Ia pun menilai kebebasannya sebagai berkah Ramadhan.

“Alhamdulillah meskipun kami belum puas dengan putusan yang ada di Pengadilan Tinggi karena belum sesuai dengan fakta-fakta hukum yang memang mengemuka selama persidangan, tetapi ini adalah berkah bulan Ramadhan,” ujar Romy saat bebas dari Rutan KPK, Jakarta.

Berdasarkan putusan banding tersebut, masa penahanan Romy telah habis karena Romy telah ditahan sejak Maret 2019.

KPK tengah mengajukan kasasi ke MA atas putusan banding tersebut.

Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro sebelumnya menyatakan, Romy tetap ditahan untuk kepentingan pemeriksaan laporan kasasi tersebut.

Namun, Andi mengatakan, dalam laporan tersebut diketahui bahwa masa penahanan yang dijalani Romy telah sesuai dengan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yakni satu tahun penjara.(RM)

Komentar

News Feed