oleh

Ditangkap Polisi, Rangga Sasana Masih Pede Pakai Seragam Bintang 3


Bandung, Warung Jurnalis
– Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat menetapkan tiga pentolan Sunda Empire sebagai tersangka. Ketiga orang yang mengklaim sebagai petinggi kekaisaran Sunda tersebut disangkakan pasal penyebaran berita bohong.

“Penyidik telah melakukan gelar perkara dari hasil keterangan ahli dari alat bukti, berkesimpulan telah memenuhi unsur pidana seusai pasal 14 dan atau 15 Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 1926,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga saat menggelar konferensi pers di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Selasa, 28 Januari 2020.

Ketiga petinggi Sunda Empire yang telah menggunakan baju tahanan itu ialah Nasri Bank yang mengklaim sebagai perdana menteri serta Ratna Ningrum yang mengaku sebagai kaisar. Selain mereka, polisi menetapkan Rangga Sasana sebagai tersangka. Rangga mengaku sebagai De Heeren Seventeen.

Saat ini, Nasri dan Ratna telah ditahan di Mapolda Jabar. Sedangkan Rangga ditangkap di kawasan Tambun, Bekasi. Rangga Sasana tiba di Mapolda Jabar, Selasa (28/1/2020), sekitar pukul 19.15. Saat turun dari mobil, Rangga Sasana masih mengenakan pakaian kebesarannya, warna biru, dengan tanda pangkat tiga bintang dan baret biru.

Saat ditanya soal penetapan tersangka, Rangga masih menerangkan ihwal soal cita-citanya. Ia mengatakan, ia mewakili kekaisarannya, setelah Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum ditetapkan tersangka lebih dulu. (Admin)

Komentar

News Feed