oleh

BNN Grebek Rumah yang Dijadikan Pabrik Narkoba

Jakarta – Sebuah rumah di Villa Teluk Permata, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara di grebek Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (10/3/2020) siang.

Dalam penggrebekan itu petugas membongkar pabrik sabu dan mengamankan dua kakak beradik, J dan F bersama sejumlah barang bukti yakni bahan kimia pembuatan sabu, salah satunya prekusor.

“Mereka tak berkutik saat kami menggrebeknya siang tadi,” ujar Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN, Irjen Pol Arman Depari di lokasi.

Pantauan di lokasi, rumah hook bernomor S1 tersusun secara rapih dan tertutup. Pagar silver ini tertutup fiber plastik hijau.

Ruang tamu kemudian di bentuk minimalis dengan terdapat gantungan jemuran yang digunakan untuk mengeringi kain yang menyaring sabu.

Sementara di bagian tengah, sejumlah alat peracikan sabu layaknya laboratorium. Tabung tabung sabu, dan alat kimia banyak di temukan di kawasan itu, yakni prekusor dan aseton.

Ada pula kamar di lantai satu yang tak berkasur. Hanya karpet dan dua meja di sisi kanan kiri kamar.

Sementara di lantai dua, empat meja selebar dua meter yang digunakan untuk pengeringan. Karenanya ada neon besar untuk pengeringan di lantai dua. Sedangkan satu kamar di lantai dua, terlihat adanya kontainer plastik yang di tumpuk.

“Disini juga di jadikan lokasi pengeringan sabu,” ucapnya.

Hingga berita ditulis, sejumlah petugas BNN masih melakukan olah tkp di kawasan ini. Sementara dua kakak beradik yang berada di kamar lantai satu dengan penjagaan ketat petugas bersenjata. (RM)

Komentar

News Feed