oleh

Belasan Bus Angkut ABK Warga Negara Indonesia Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Jakarta– Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari luar negeri dan menjalani isolasi di Asrama Haji Pondok Gede terus bertambah.

Bila pada Selasa (12/5/2020) tercatat 196 WNI tiba, Rabu (13/5/2020) sekira pukul 14.38 WIB rombongan bus yang mengangkut WNI kembali datang.

Tak diketahui pasti jumlah WNI yang dipulangkan, namun sedikitnya 12 bus dikerahkan mengangkut mereka dari Bandara Soekarno Hatta.

Sebelum mereka tiba, personel TNI-Polri, dan Satpol PP sudah siaga mengamankan kedatangan para WNI di Asrama Haji Pondok Gede.

Awak media yang meliput hanya diperkenankan mengambil gambar dari depan portal masuk menuju tempat isolasi.

Selain menjalani karantina selama 14 hari, para WNI mengikuti tes swab yang diproses lewat pemeriksaan mesin polymerase chain reaction (PCR).

Bila hasilnya positif Covid-19 mereka bakal dirujuk ke RS rujukan, sementara untuk yang negatif boleh pulang sesuai daerah asalnya.

Pihak Asrama Haji Pondok Gede atau petugas yang berada dilokasi belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Dari data yang dihimpun di lokasi, WNI yang baru saja tiba merupakan anak buah kapal (ABK) dari Barbados, Kepulauan Karibia.

Asrama Haji Pondok Gede dipilih pemerintah jadi tempat isolasi WNI yang dipulangkan dari luar negeri guna mencegah penularan Covid-19 di daerah.(RM)

View this post on Instagram

Belasan Bus Angkut WNI ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta- Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari luar negeri dan menjalani isolasi di Asrama Haji Pondok Gede terus bertambah. Bila pada Selasa (12/5/2020) tercatat 196 WNI tiba, Rabu (13/5/2020) sekira pukul 14.38 WIB rombongan bus yang mengangkut WNI kembali datang. Tak diketahui pasti jumlah WNI yang dipulangkan, namun sedikitnya 12 bus dikerahkan mengangkut mereka dari Bandara Soekarno Hatta. Sebelum mereka tiba, personel TNI-Polri, dan Satpol PP sudah siaga mengamankan kedatangan para WNI di Asrama Haji Pondok Gede. Awak media yang meliput hanya diperkenankan mengambil gambar dari depan portal masuk menuju tempat isolasi. Selain menjalani karantina selama 14 hari, para WNI mengikuti tes swab yang diproses lewat pemeriksaan mesin polymerase chain reaction (PCR). Bila hasilnya positif Covid-19 mereka bakal dirujuk ke RS rujukan, sementara untuk yang negatif boleh pulang sesuai daerah asalnya. Pihak Asrama Haji Pondok Gede atau petugas yang berada dilokasi belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut. Dari data yang dihimpun di lokasi, WNI yang baru saja tiba merupakan anak buah kapal (ABK) dari Barbados, Kepulauan Karibia. Asrama Haji Pondok Gede dipilih pemerintah jadi tempat isolasi WNI yang dipulangkan dari luar negeri guna mencegah penularan Covid-19 di daerah. Baca berita lengkap dan menarik lainnya dengan mengklik link di Instastory atau cek www.warungjurnalis.com atau Download aplikasi warungjurnalis di Google Play. Follow IG @warungjurnalis 🙏🙏 Follow IG @warungjurnalis 🙏🙏 Follow IG @warungjurnalis 🙏🙏 #abk#wni#abk#karantina#asramahaji#pondokgede#jaktim

A post shared by warungjurnalis (@warungjurnalis) on

Komentar

News Feed