oleh

Arab Saudi Menunda Visa Umroh Jemaah Haji Indonesia Terkait Virus Corona,Presiden Menghormati Keputusan Pemerintah Arab

Jakarta – Pemerintah Arab Saudi terhitung mulai Kamis, 27 Februari 2020 melarang sementara jemaah umrah dari Indonesia.

Dikutip dari Arab News, Kamis (27/2/2020), Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo melalui akun instagramnya

“Saya sudah mendapatkan informasi kemarin mengenai keputusan Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa bagi para jemaah umrah yang berlaku mulai hari ini, Kamis 27 Februari 2020. Keputusan itu berdampak tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara.

“Pemerintah Republik Indonesia menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi itu di tengah mewabahnya virus korona secara global. Arab Saudi tentu ingin melindungi warga negaranya dari virus korona.

Kesehatan dan keselamatan warga harus menjadi prioritas.”,ungkap Presiden Jokowi dalam postingan Instagramnya ,Kamis (27/2/2020).

Pemerintah Arab Saudi juga akan menghentikan lalu lintas keluar masuk warga negara anggota Dewan Kerja Sama Negara Teluk Arab (GCC) ke wilayahnya dengan menggunakan kartu penduduk serta meminta warganya untuk tidak berpergian sementara waktu ke negara-negara terpapar Covid-19.(Adm)

Komentar

News Feed