oleh

51 Kilogram Sabu asal Medan ,Dimusnahkan BNN

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 51,79 kilogram berasal dari pengungkapan kasus pada bulan Desember 2019 di Medan. Pemusnahan kali ini adalah yang pertama di awal tahun 2020.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko mengatakan jumlah barang sabu yang diamankan awalnya sebanyak 52,04 kilogram sabu.

“Setelah disisihkan 250 gram untuk kepentingan Iaboratorium dan pembuktian di persidangan. Maka sabu yang dimusnahkan seberat 51.79 kilogram,” kata Heru di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020).

Pemusnahan dilakukan dengan cara memasukkan barang bukti paket sabu yang sebelumnya diuji laboratorium ke mesin Incinerator.

Dalam pemusnahan di halaman parkir kantor BNN Cawang, Zul yang merupakan bandar pemilik sabu seberat 51,79 kilogram ikut dihadirkan.
Dia dibekuk di daerah Bandar Selamat, Medan Tembung, Medan saat mengendarai becak motor dan mengangkut narkoba.

“Di TKP petugas menyita dua bungkus paket berisi shabu seberat 2.08 kg brutto. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku di daerah Medan Tembung,” ujarnya.

Di rumah Zul, Heru menuturkan jajarannya berhasil mengamankan 48 bungkus paket berisi shabu seberat 49.96 kilogram.
Kini dia mendekam di sel tahanan kantor BNN Cawang dan terancam hukuman mati sesuai pasal 114 ayat 2, juncto 112 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan pemusnahan shabu tersebut lebih dari 258 ribu anak bangsa diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tuturnya (Firman Ford)

Komentar

News Feed