oleh

Warga Kampung Kandang Sapi Cakung Timur Geruduk Aeon Mall Akibat Permukimannya Banjir 1 Meter

Jakarta– Banjir yang melanda permukiman warga Kampung Kandang Sapi, Kelurahan Cakung Timur, Selasa (25/2/2020) diakibatkan saluran air yang tidak berfungsi dengan baik. Warga yang tinggal tepat di belakang Aeon Mall, Jakarta Garden City menggruduk pihak pengelola yang diduga tidak membuka tanggul pembuangan air menuju Banjir Kanal Timur (BKT).

Sukma (34) warga Kampung Kandang Sapi mengatakan, air naik ke permukiman warga pada Minggu 23 Februari 2020 hingga Selasa pagi ini.

“Sebenarnya banjir udah dari minggu kemarin setinggi 1 meter, terus sempet surut senin pagi, malamnya hujan lagi terus banjir lagi di hari selasa,” kata Sukma di lokasi, Selasa (25/2/2020).

Sukma menjelaskan, penyebab banjir sendiri diakibatkan saluran air pembuangan sudah tidak bisa menampung air yang diakibatkan curah hujan tinggi.

“Iya ini sih masalahnya saya engga mau nuduh semenjak ada Aeon Mall, tapi yang ada itu saluran air pembuangan tidak jalan dan membuat rumah warga terendam banjir,” ujarnya.

Menurut dia, seharusnya saluran air pembuangan ini dibungan langsung ke BKT. Karena permukiman warga sendiri letaknya tak jauh dari BKT.

Banjir juga, sebenarnya terjadi sudah sejak lama, bukan baru kali ini. Sebab kata dia, di awal tahun 2020 kemarin permukiman warga Kampung Kandang Jati pun sudah dilanda banjir.

“Sejak tanggal 1 januari udah kena banjir sampai sekarang 4 kali di tahun ini,”kata Sukma (adm)

Komentar

News Feed