oleh

Warga Cilangkap Tangkap Terduga Penculikan Anak

Jakarta – Warga Jalan Malaka 1 RT 04/RW 05 Kelurahan Cilangkap mengamankan seorang terduga pelaku penculikan anak pada Selasa (28/1/2020).

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan terduga pelaku berinisial RN kedapatan hendak menculik seorang anak bernama AR (2) sekira pukul 07.45 WIB.

“Saat bermain korban lansung digendong oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal. Setelah dibawa jalan sekitar 200 meter terlihat oleh warga,” kata Fajar di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Lantaran tak dikenal, warga kemudian menghentikan RN lalu memanggil orang tua AR yang ternyata juga tak mengenal RN.

Curiga dengan RN warga setempat sontak meneriakinya penculik anak dan segera melapor ke pihak Kelurahan Cilangkap.

“Anggota Satpol PP Kelurahan Cilangkap dan Polsek Cipayung lalu datang mengamankan pelaku. Langsung dibawa ke Polsek Cipayung,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Esti Budi Setyanta membenarkan adanya terduga pelaku penculikan yang diamankan.

Dia menyebut RN digelandang ke Mapolsek Cipayung sekira pukul 10.10 WIB lalu digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur pukul 10.30 WIB.

Ketiadaan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) di tingkat Polsek jadi alasan RN digelandang ke Polres Metro Jakarta Timur.

“Masih terduga penculikan, yang bersangkutan diamankan ayah dan warga. Tadi sudah dibawa ke Polres untuk diperiksa,” tutur Budi.

Komentar

News Feed