oleh

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Beri Apresiasi Kepada Gugus Tugas RW Terbaik dan Bagi Sertifikat Tanah Kepada Warga

Jakarta — Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, SSi, MAP, memberikan Apresiasi kepada gugus tugas RW terbaik dalam hal percepatan penangan covid-19 di kota administrasi Jakarta Timur, Serta pemberian sertifikat tanah PTSL bagi masyarakat di kecamatan Matraman. Jumat, ( 14/8/2020 ).

”Pada Kesempatan ini akan diberikan Penghargaan kepada 10 Gugus Tugas RW Terbaik di Kota Administrasi Jakarta Timur, “Ujar Anwar.

“Dengan rincian 1 (satu) RW per Kecamatan. yang mana pada kesempatan ini lokasi acara penganugerahan di RW 06 Kelurahan Utan Kayu Selatan disebabkan karena terpilih sebagai penerima apresiasi Gugus Tugas RW Terbaik di Kecamatan Matraman, ”kata dia.

Adapun 10 Penerima Apresiasi Gugus Tugas RW Terbaik tersebut yakni :

1 Aris Widodo, Matraman, Uks, Ketua Gugus Tugas RW. 06

2 Drs. H. Bustami, Cakung, Jatinegara, Ketua Gugus Tugas RW. 09

3 Sutono, Kramat Jati, Tengah, Ketua Gugus Tugas RW. 06

4 Ir. Sartomo Gatot Sutopo, Duren Sawit, Pondok Kopi, Ketua Gugus Tugas RW. 08

5 Samsuri, Cipayung, Cilangkap, Ketua Gugus Tugas RW. 06

6 Sumarmin, Ciracas, Ciracas, Ketua Gugus Tugas RW. 02

7 Agus Hennawan, Makasar, Kebon Pala, Ketua Gugus Tugas RW. 03

8 lswahyudi, Pulogadung, Jatinegara Kaum, Ketua Gugus Tugas RW. 06

9 Drs. H. Sugeng Karno, Pasar Rebo, Gedong, Ketua Gugus Tugas RW. 08

10 Muhammad Fadil Pahamsyah, Jatinegara, Balimester, Ketua Gugus Tugas RW. 01

“Kita memberi Apresiasi tersebut diatas telah memenuhi indikator penilaian antara Iain Penurunan angka Iaju kasus Incidence Rate (IR) Covid-19 dalam satu minggu, “pungkas Anwar.

” Ketersediaan prasarana dan sarana penunjang dalam penerapan protokol kesehatan dilingkungan RW (contoh: Thermal gun, Washtafel/ alat cuci tangan, hand sanitizer, alat desinfektan dll),

” Tingkat keaktifan kader Covid-19 dalam penanganan Covid-19 dilingkungan RW Peran Gugus Tugas RW dalam mensosialisasikan dan mengkomunikasikan penerapan protokol kesehatan dilingkungan RW (contoh: sosialisasi 3M dll) dan beberapa indikator penilaian Iainnya dengan nilai terbaik, ” sambung dia.

‘Selanjutnya Anwar juga membagi-bagikan sertifikat tanah kepada warga.

“Pada Kegiatan Pemberian Apresiasi Gugus Tugas RW Terbaik ini, Kantor Pertanahan Jakarta Timur bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan membagikan Sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “Kata Anwar, pada Jumat, 14/8 di utan kayu Selatan.

“Pada Tahun periode 2019~2020 BPN Jakarta Timur sedang menyelesaikan proses Penerbitan Sertipikat sebanyak 29.707 bidang.

“Saat ini sertifikat siap bagi sebanyak 4.389 seluruh Jakarta Timur dan sisanya akan di serahkan secara bertahap sampai Desember 2020.

“Hari ini akan diserahkan 365 bidang kepada 5 Kelurahan di Kecamatan Matraman, ” Kata Anwar kembali.

“Pembagian Sertifikat ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Timur bersamaan waktunya dengan Kegiatan Pembinaan Gugus Tugas RW dan Pemberian Nota Apresiasi ini, “Ungkap dia. (Firman)

Komentar

News Feed