oleh

Tolak Wacana Pemulangan 600 WNI Eks Kombatan ISIS, Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Bhineka Jaya menggelar aksi di depan Istana Negara

Jakarta – Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Bhineka Jaya menggelar aksi menolak wacana pemulangan 600 Warga Negara Indonesia (WNI) Eks Kombatan ISIS, di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, pada senin sore (10/02/2020).

Dengan membawa Bendera Merah Putih, massa aksi juga membawa sejumlah spanduk yang berisikan penolakan terhadap wacana pemulangan 600 Warga Negara Indonesia (WNI) Eks Kombatan ISIS dari Suriah ke Indonesia.

Sebagai bentuk penolakan keras, sejumlah massa bahkan mengumpulkan petisi berupa tanda tanda serta darah yang di ambil dari jari tangan mereka, darah yang terkumpul kemudian langsung di bubuhkan diatas spanduk berukuran dua kali enam meter.

Salah seorang kordinator aksi, Novy Viky Akhihari mengatakan, para massa aksi mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo yang menolak pemulangan 600 WNI Eks Kombatan ISIS ke tanah air, dirinya juga menambahkan semua instansi baik Kementrian maupun Lembaga harus sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo.

” jelas jelas kami semua menolak adanya kehadiran warga negara asing atau isis yang ada di iraq suriah, kami menolak untuk dikembalikan ke indonesia walaupun mereka warga negara indonesia ” katanya.

Apabila tuntutan mereka tak diperhatikan, massa mengaku akan menggelar aksi lebih besar di depan Istana Negara.(Rky)

Komentar

News Feed