oleh

TNI Polri Sidak Ketersediaan Sembako ke Pasar Induk Cipinang, Stok Pangan Aman Terkendali Warga Dihimbau Tak Usah Panik

Jakarta – Sejumlah supermarket sempat diserbu warga, pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lakukan sidak ke Pasar Induk Beras Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020).

Pada Senin (2/3/2020) sejumlah supermarket terpantau di serbu warga usai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan dua orang Indonesia terinfeksi virus corona.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi dan Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud meninjau Pasar Induk Beras Cipinang siang ini.

Dalam tinjauannya, keduanya melakukan komunikasi langsung dengan pihak Food Station Tjipinang Jaya dan para pedagang.

“Jadi hari ini saya dengan Pak Dandim berkordinasi dengan Dirut Food Station dan juga pihak Pasar Induk Cipinang untuk memastikan. Kami sudah memastikan dan berkordinasi bahwa ketersediaan bahan pokok khususnya beras,” kata Kombes Pol Arie di lokasi.

Tercatat, saat ini persediaan beras sudah ada 31 ribu ton. Sementara food station memiliki persediaan 6 ribu ton stok beras.

“Tadi sudah disampaikan ada 31 ribu. Food Station juga masih punya stok 6 ribu. Jadi masyarakat tak perlu panik untuk membeli barang secara berlebihan karena stok masih sangat cukup,” lanjutnya.

Senada dengan Kombes Pol Arie, Kolonel Inf Mohammad Mahfud juga mengimbau masyarakat jangan panik.

Ia juga menyarankan agar seluruh masyarakat membeli persediaan stok beras dalam tahap yang wajar.

“Masyarakat tidak usah panik terhadap ras yang ingin membeli beras banyak. Saya kira cukup untuk satu dua bulan ke depan. Kalau tiga-enam bulan ke depan malah jadi tidak kemakan,” tandasnya.(RM/FM)

Komentar

News Feed