oleh

Sudah Ditangkap! Ini Wajah Pelaku Bullying Rasisme di Jaksel

Jakarta – Polisi menangkap pria bernama Rafli, pelaku yang mem-bully pria berinisial A (38) di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Apa motif pelaku melakukan bully tersebut?

“Ini kekecewaan dari pernikahan saya, perpisahan juga,” ujar Rafli saat ditanya wartawan di Polres Jaksel,Senin (24/2/2020).

Pelaku kemudian mengatakan dirinya menghargai upaya polisi. Dia lalu menyebut adanya bendera China di Natuna. Polisi masih melakukan pemeriksaan meskipun saat ini statusnya sudah sebagai tersngka.

Polisi menyebut selain ucapan dan makian secara rasis, pelaku juga sempat melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban, Yakni dengan memukul korban.

“Korban saat itu berjalan kaki dari Pasar Kebayoran Lama menuju rumahnya dan langsung mengatai korban dengan bahasa ujaran kebencian berdasarkan suku, ras, dan agama. Korban berusaha kabur dan tetap dikejar dan pelaku sempat memukul dengan tangan,” kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (24/2/2020).

Pelaku ditangkap di kediamannya di kawasan Bendi Raya, Tanah Kusir, pada Senin (24/2). Saat ini, polisi sudah menetapkan Rafli sebagai tersangka.(Adm/Tri AL).

Komentar

News Feed