oleh

Sosialisasi Ganjil Genap Diperpanjang, Puluhan Kendaraan Terjaring Petugas

Jakarta — Penerapan sosialisasi ganji-genap yang semula dimulai Senin (3/8) hingga Rabu (5/8) diperpanjang sampai Jumat (7/8). Perpanjangan masa sosialiasi dilakukan lantaran masih ada pengendara yang tidak mengetahui aturan ganjil genap.

Hal itu dikatakan oleh Panit Urai Satwil Lantas Polres Jakarta Timur, Iptu Sigit Kriss.

“Namun ternyata pimpinan kami melihat masih perlu dilakukan sosialisasi maka diberlakukan perpanjangan sosialisasi lagi dari tanggal 6 sampai 7 Agustus. Jadi dari tanggal 3 sampai 7 Agustus pelaksaan ganjil genap belum dilakukan penindakan masih peneguran atau sosialisasi,” kata Sigit pada Kamis (6/8).

Selama sosialiasi tiga hari ini, Sigit mengatakan sudah mulai jarang ditemukan pelanggaran ganjil-genap. Sehingga bisa disimpulkan memang pelaksaan sosialisasi sudah berjalan dengan baik.

Sejak pukul 09.00 WIB baru ditemukan 30 pelanggar ganjil-genap di Jalan DI Pandjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Dimana jumlah pelanggar tersebut mengalami penurunan dari semula sosialisasi ganjil genap dilakukan yaitu 70 pelanggar.

Tak hanya operasi sosialisasi ganjil-genap, petugas juga menemukan pelanggaran pada sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas jalur cepat.

“Sudah jelas ada rambu larangan sepeda motor melintas di jalur cepat. Sepeda motor untuk jalur lambat. Namun, sampai pagi ini kami masih banyak menemukan pengendara roda dua yang melintas di jalur bukan peruntukannya yaitu di jalur cepat di panjaitan jaktim,” pungkas Sigit.(Firman Ford)

Komentar

News Feed