oleh

Satpol PP Tinjau Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Warungjurnalis.com Jakarta-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta meninjau protokol kesehatan di lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Jumat 30/10 siang.

Peninjauan ini dilakukan langsung oleh Kepala Satpol PP DKI Arifin. Dalam tinjauannya di Taman Mini ini, Arifin menilai sudah berjalan dengan baik.

Namun dirinya juga masih menemukan adanya anak-anak usia 6 tahun kebawah dan lansia.

“Kalau yang di Ragunan dan Ancol ada pembatasan, untuk ragunan 6 tahun kebawah ga boleh masuk, lansia 60 tahun ke atas ga boleh masuk. Mereka rentan tertular jadi dilarang masuk, nah mungkin dari taman mini punya pola pengelolaan yang berbeda, tentu nanti kita akan koordinasi dengan pengelola.” Ujar Arifin

Sementara untuk penggunaan masker Arifin menilai sudah baik, karena masker merupakan kewajiban, dan terlihat hampir seluruh pengunjung menggunakan masker, dan mereka melakukan protokol kesehatan seperti cuci tangan.

Sementara pihak Taman Mini Sahda Silalahi mengatakan, bahwa penerapan protokol kesehatab 3M sudah dilakukan dengan baik sesuau dengan instruksi pemerintah. Namun pembelian tiket secara daring ini memang mentulitkan untul memfilter usia pengunjung.

“Nah, kita kan tiketnya beli secara daring atau online, dan pembelian itu kita tidak menanyakan usia, yang beli usia berapa. Tetapi disitu kita sudah menghimbau, agar anak anak dan lansia dianjurkan untuk tidak berwisata dulu.” Ucap Shada Silalahi

Bsrdasarkan data pihak taman mini, hingga pukul 12 siang tadi masih diangka 2600 pengunjung, jumlah ini mengalami penurunan, dibandingkan beberapa hari lalu sampai 3500, Kamis ada 11 ribu orang. (isa)

Komentar

News Feed