oleh

Sambut HUT Damkar Ke 101, Petugas Damkar Ajak Anak – Anak Berlatih Penyelamatan

Jakarta – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Ke 101, Sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur menggelar pelatihan penyelamatan kepada puluhan anak-anak di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu sore (16/02/2020).

Keceriaan tampak di wajah para anak-anak yang menikmati libur akhir pekan bersama keluarga mereka, bukan tanpa alasan keceriaan anak-anak terjadi lantaran dapat berlatih langsung dengan petugas damkar, salah satu nya yakni pelatihan penyelamatan dengan menggunakan flying fox.

Dengan diawasi petugas damkar dan menggunakan standar keamanan, para anak-anak di ajarkan mulai dari penggunaan flying fox secara benar hingga penerjunan.

Ridwan salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam pelatihan penyelamatan mengaku senang lantaran selain dapat menghibur juga dapat melatih keberanian sang anak, “senang menghibur banget, nambah keberanian anak anak juga,” kata ridwan di lokasi.

Sementara itu Danru Damkar Sektor Duren Sawit, Singgih mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT Damkar ke 101 pada bulan maret mendatang, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya petugas damkar melayani masyarakat, “diharapkan masyarakat dapat senantiasa mengerti dan memahami petugas damkar saat tengah bertugas” tutup singgih. (RIY)

Komentar

News Feed