oleh

Ribut Massa Ojol vs Debt Collector di Rawamangun, 7 Orang Diamankan

Jakarta– Ratusan driver ojek online terlibat keributan dengan debt collector di Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur,Selasa(18/2/2020).

7 orang debt collector yang terlibat kejadian itu langsung diamankan oleh polisi.

“Beberapa orang diduga mata elang kami amankan ke Polres Jaktim,” kata Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan saat meninjau langsung lokasi kejadian, Selasa (18/2/2020).

Arie menjelaskan, keributan terjadi pada pukul 17.30 WIB sore tadi. Keributan, disebutnya dipicu penarikan motor oleh debt collector tersebut.

Ketika penarikan terjadi sedikit perselisihan, tapi tidak ada pemukulan di sana,” kata Arie.

Namun kemudian, kejadian ini rupanya membuat sekelompok rekan driver ojek online berkumpul di lokasi tersebut. Ratusan ojek online berkumpul di lokasi, sehingga membuat kemacetan.

“Karena ini ojek online, sehingga ojek online yang lain ikut kumpul di sini kerubuti 7 orang debt collector yang memang tinggal dilokasi tersebut”ujar Arie

Arie mengatakan pihaknya telah menenangkan massa. Saat ini situasi di lokasi aman dan kondusif.

Sementara itu Rohman(35) driver ojol yang mengaku di aniaya oleh para debt colektor ini,mengatakan kejadian berawal saat dirinya sedang melerai penarikan motor yang dilakukan pelaku terhadap rekan ojol karena rekannya sudah melunasi tagihan,namun justru para debtcolektor tersebut mengeroyok dirinya dan mengambil handphone miliknyaā€¯ kata Rohman dilokasi kejadian

Polisi saat ini masih memeriksa intensif 7 orang debt collector tersebut. Saat ini 7 orang tersebut masih diamankan di Polres Jaktim.

Kejadian ini sempat membuat kemacetan disepanjang jalan Pemuda.(Frm)

Komentar

News Feed