oleh

Remaja Tewas Tenggelam Usai Menyelamatkan Nyawa Teman

Jakarta– Innalillaahi Wa innaa Ilaihi Raajiuun… ucapan duka dari warga mengalir deras untuk Almarhum Sulton (14) pelajar SMP yang telah berkorban menolong temannya, namun naas Sulton hanyut terbawa arus Sungai Pinangsia hingga tewas.

Sulton hanyut setelah berusaha menolong Hadi yang hanyut terbawa arus sungai yang sedang berarus kuat akibat debit air yang tinggi pasca hujan.

Di Rumah Duka , Ahmad Hadi Wijaya (11) yang di tolong oleh korban ,Selasa (25/2/2020) , menceritakan kembali kronologis kejadian secara ringkas , karena masih nampak shock atas kejadian yang menimpa nya , awal nya Sulton berenang juga , tapi ia sempat naik ke atas , Saat di atas , Ia melihat Hadi hampir tenggelam tenggelam.

Melihat Hadi terbawa hanyut , lalu ia spontan melompat ke kali ,menolong Hadi dengan mendorong ke arah jembatan, hingga Hadi berhasil berpegangan dan di bantu tukang ojek. Namun sayang , Sulton tak bisa bertahan dari kuat nya arus Sungai Pinangsia yang berada di wilayah Kec.Tamansari Jakarta Barat.

Tim SAR berhasil menemukan jasad Sulton kurang lebih 500 meter dari titik awal hanyut.

Tim SAR sebelum nya mendapat laporan dari Lurah Tangki Pak Walman Debataraja atas laporan warga .

Setelah di temukan Tim SAR membawa ke rumah duka di wilayah Tangki , RT4/RW7,Tamansari dan Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah Sulton tiba di rumah.(Iwan S)

Komentar

News Feed