oleh

Rekontruksi Penyiraman Air Keras Novel Baswedan,10 Adegan Diperagakan

Jakarta– Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya,Jumat pagi (7/2) sekitar pukul 03.00 WIB, melakukan rekontruksi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan ,di Jalan Deposite T8,Kelapa Gading Jakarta Utara.Rekonstruksi ini digelar tertutup dan dipimpin Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasih.

Kedua tersangka yakni Rahmat Kadir dan Ronny Bugis tercatat sebagai anggota polisi aktif dari kesatuan Brimob.
Tersangka datang, kan rekonstruksi,” kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Dedy Murti Haryadi di lokasi.

Pukul 06.00 WIB polisi selesai melakukan rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Sebanyak 10 adegan diperagakan tersangka dalam rekonstruksi itu.

“Ada 10 adegan dan ada beberapa adegan tambahan sesuai dengan pembahasan tadi di lapangan,” kata Wadir Krimum AKBP Dedy Murti, di lokasi.

Sebelumnya, Tim Pengacara Novel Baswedan, Saor Siagian, membenarkan adanya panggilan kliennya untuk menghadiri rekonstruksi. Surat itu diterima oleh tim pengacara pada kemarin pagi.
Namun, menurut Saor, kemungkinan klienya tidak bisa mengikuti proses rekonstruksi mengingat kondisi kesehatannya yang sedang menurun.

Kasus penyiraman air keras itu terjadi pada 11 April 2017 lalu. Saat itu, Novel baru pulang salat subuh.

Polisi telah menetapkan dua anggota Polri aktif sebagai tersangka penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Dua orang inisial RB dan RM diamankan di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis malam 26 Desember 2019.(RM)

Komentar

News Feed