oleh

PMI Salurkan Bantuan Alat Kesehatan di Kecamatan Pulogadung

Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan alat pendukung untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (7/8). Bantuan yang disalurkan yakni alat spray dan westafel portable

Ketua PMI Jakarta Timur, Krisdianto mengatakan sesuai dengan jumlah wilayah kelurahan di Jakarta Timur.

“Sesuai dengan jumlah wilayah kita, yakni 65 kelurahan pihak PMI mendistribusikan westafel portable. Untuk alat spray dibagikan sampai tingkat RW,” kata dia kepada Republika, Jumat (7/8).

Sementara untuk pendistribusian alat spray terakhir yakni berjumlah 550 buah. Namun, alat spray tersebut kata dia tidak merata ke seluruh wilayah RW. Nantinya jika ada RW yang membutuhkan, dapat meminjam di kelurahan.

“Pembagiannya tidak menyeluruh ke seluruh RW. Nanti kalau ada RW yang butuh bisa meminjam di kelurahan. Biasanya yang pinjam yang zonanya sudah sudah terpapar,” ujar dia.

Ia berharap dengan pendistribusian alat bantu kesehatan dapat memutus rantai pemyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto mengatakan pemberian bantuan dari PMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab kata dia karena bagaimanapun sarana dan prasarana untuk pencegahan Covid-19 ini sangat dibutuhkan sekarang ini.

“Alhamdulillah penanganan Covid-19 dari PMI DKI Jakarta sudah memberikan bantuan yang cukup luar biasa,” kata dia. (Firman Ford)

Komentar

News Feed