oleh

Permukiman Warga Cipinang Melayu Kebanjiran lagi

Jakarta- Baru surut sehari ,permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar Jakarta Timur,Jumat (28/2/2020) sore kembali terendam banjir

Rima (27) , salah satu warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu mengatakan luapan Kali Sunter menjamah permukiman warga sekira pukul 14.00 WIB.

“Padahal baru kemarin surut dan bersih-bersih rumah, sekarang banjir lagi. Tadi siang memang hujan, tapi cuman satu jam doang,” kata Rima di Cipinang Melayu, Jumat (28/2/2020).

Meski hanya satu jam diguyur hujan dengan intensitas sedang, ketinggian air luapan Kali Sunter dalam waktu satu jam naik drastis.

Pada pukul 17.00 WIB, ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 03 dan RW 04 tercatat sudah berkisar 50-70 sentimeter.

Ketinggian tersebut hanya bertahan sementara karena tinggi air luapan Kali Sunter berangsur naik seiring waktu.

“Mudah-mudahan enggak separah kemarin, tapi ini kayaknya air masih terus naik. Banjir kiriman dari aliran Kali Sunter di Cipayung,” ujarnya.

Rosyid (43), warga RW 04 lainnya juga berharap tak harus kembali mengungsi karena baru saja bermalam di rumahnya.

Dia termasuk satu warga yang pada Selasa (25/2/2020) dan Rabu (26/2/2020) mengungsi karena banjir dengan ketinggian 3,5 meter merendam.

“Sekarang sudah sekitar 70 sentimeter, maunya sih enggak banjir lagi karena baru satu hari surut. Tapi mau bagaimana lagi,” tutur Rosyid (Firman)

Komentar

News Feed