oleh

Peringati Hari Pahlawan Tenaga Medis Rumah Sakit Darurat Covid-19 Upacara Menggunakan APD

Warungjurnalis.com Jakarta – Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan oleh para tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 10/11 pagi.

Upacara ini dipimpin Kapiskes TNI Mayjen Tugas Ratmono yang juga menjabat sebagai kordinator RSDC mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk perjuangan tenaga kesehatan dimasa pandemic corona ini yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik.

“Inilah acara hari ini kita selenggarakan dalam mewujudkan apa yang kita angankan atau wujudkan memperingati perjuangan mereka. Inilah implementasi kita harus terus laksanakan kita harus junjung tinggi perjuangan mereka dalam bentuk bagaimana memperjuangkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien di rumah sakit darurat covid ini pelayanan terbaik adalah bentuk perjuangan para tenaga kesehatan di sini” ujar Tugas

Dalam upacara tersebut, para tenaga medis mengunakan APD (Alat Pelindung Diri) atau pakaian khusus yang mereka gunakan saat menangani pasien Covid-19. Selain itu, sejumlah pasien juga ikut upacara, meski dari balkon ruang isolasi mereka.

“Melaksanakan upacara mengenang jasa pahlawan walaupun saat ini kita menggunakan khas made APD lengkap kita melakukan upacara karena kebetulan daerah di sini adalah zona merah jadi kita harus kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan dengan prosedur di dalam zona merah”, tambah Tugas

Upacara memperingati Hari Pahlawan ini juga mendapat plakat dari Museum Rekor Indonesia sebagai rumah sakit terbesar di Asia Tenggara dan pelaksaaan upacara dengan menggunakan APD. (isa)

Komentar

News Feed