oleh

Penertiban PKL dan Razia Masker di masa PSBB Transisi

Warungjurnalis.com – Jakarta. Di masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Transisi DKI Jakarta yang kembali diperpanjang hingga 14 hari kedepan, petugas gabungan lakukan penertiban kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan razia tertib masker di sepanjang Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin (9/11/2020).

Ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan saat PSBB Transisi ini. Penegakan disiplin ini dilakukan oleh petugas gabungan dari unsur Satpol PP, TNI dan Polri.

Satu persatu PKL yang berdagang di trotoar, dipindahkan oleh petugas.

Selanjutnya ditegur dan diberi peringatan untuk mematuhi aturan yang ada.

“Kita melakukan penataan sambil kita mencegah penularan Covid-19 karena di sini kalau tidak kita tata akan banyak berkumpul, baik pedagang maupun pengunjung. Nah itu yang dikhawatirkan penularan Covid-19,” kata Manpol Jatinegara, Sadikin di lokasi.

Petugas Satpol PP juga melakukan razia tertib masker di sepanjang Jalan Matraman Raya. Sejumlah pengendara terjaring razia karena tak mengenakan masker.

“Kita tetap melaksanakan giat PSBB sesuai dengan arahan bapak Gubernur. PSBB diperpanjang sehingga kita melaksanakan penertiban masker. Untuk masyarakat kita kenakan kerja sosial maupun sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp 250 ribu,” jelasnya.

Selanjutnya, selain penataan di sepanjang Jalan Matraman Raya juga akan melibatkan tokoh masyarakat, RT maupun RW guna menjaga keamanan wilayah. (Isa)

Komentar

News Feed