oleh

PD Pasar Jaya Lakukan Operasi Pasar Masker

Jakarta-PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar masker di Pasar Pramuka Jalan Pramuka Raya Jakarta Timur pada Kamis (5/03/20), dalam rangka menurunkan dan menstabilkan harga masker yang belakangan melonjak tinggi akibat kelangkaan barang menyusul merebaknya isu virus Covid-19.

Menurut Dirut PD Pasar Jaya Arif Nasrudin sebanyak 1 juta masker diturunkan dalam operasi pasar kali ini, dan operasi pasar ini akan terus menerus dilakukan hingga harga kembali normal mengikuti mekanisme pasar

” dengan langkanya masker dan harga yang begitu mahal masyarakat sulit mendapatkan masker, maka PD Pasar Jaya mengadakan operasi pasar supaya masyarakat tidak usah kuatir, kami sediakan 1 juta masker tahap awal dan ( operasi pasar)terus dilakukan hingga harga kembali normal sesuai mekanisme pasar” ujar Arif kepada jurnalis di Pasar Pramuka Jakarta

Arif menambahkan bahwa pihaknya sudah memiliki kesepakatan dengan asosiasi para pedagang alkes di Pasar Pramuka untuk menyediakan masker dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

PD Pasar Jaya menyediakan masker untuk dijual kepada masyarakat seharga Rp.2500/pcs atau sekitar Rp.125.000/boks .

” Sangat terbantu banget, harganya tidak mahal-mahal seperti dijual diluar” kata Fitri salah satu pembeli di Pasar Pramuka saat ditemui jurnalis.

Meski begitu, ada beberapa pedagang yang tidak setuju dengn kebijakan PD Pasar Jaya tersebut

“Kita tidak setuju, Karena sebagian besar pedagang sudah membeli persediaan masker dengan harga tinggi dari distributor. kalau di jual segitu, kita bakalan merugi.” ujar salah satu pedagang yang enggan di sebutkan namanya. Dia juga menambahkan baru mengetahui adanya kesepakatan antara ketua asosiasi pedagang dengan dirut PD Pasar Jaya sore tadi.(Firman Ford)

Komentar

News Feed