oleh

Operasi Zebra 2020 Petugas Bagi-Bagi Masker dan Sembako

Warungjurnalis.com Jakarta-Sebanyak tiga angkutan kota (angkot) yang mangkal sembarangan di Perempatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, terjaring operasi Zebra 2020. Beruntung polisi yang melakukan penindakan, hanya memberikan teguran sekaligus membagi masker untuk mereka.

Ardi, 35, salah satu sopir angkot yang awalnya ketakutan saat petugas gabungan datang. Awalnya ia berencana untuk melarikan diri dari razia yang digelar petugas namun tak membuahkan hasil. “Alhamdulilah nggak di tilang, cuma dapat teguran saja,” katanya, Jumat (30/10).

Selain mendapat teguran, Ardi mengaku cukup lega atas razia yang dilakukan itu. Pasalnya, ia pun mendapatkan masker dari petugas yang disebutnya untuk mengganti masker yang ada. “Malah di kasih masker, katanya buat pengganti biar saat narik punya stok banyak,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute mengatakan, dalam operasi zebra kali ini, pihaknya memang sengaja tak melulu memberikan sangsi bagi para pelanggar. Dan di tengah pandemi ini, melalui operasi zebra pihaknya juga ingin berbagi. “Kami siapkan masker dan satu kantong beras bagi pengemudi. Diharapkan ini berguna bagi mereka,” ungkapnya.

Di tambahkan Telly, untuk di wilayah Jakarta Timur pihaknya menyiapkan empat titik operasi zebra. Seperti saat ini di perempatan Pangkalan Jati, Jalan DI Panjaitan, kawasan Pasar Rebo, dan dibawah flyover Klender. “Disemua titik itu juga kami siapkan masker dan beras untuk para sopir yang terjaring razia,” imbuhnya.

Dikatakan Telly, pihaknya akan menggelar operasi zebra hingga 8 November mendatang diseluruh ruas jalan di Jakarta Timur. Karena itu, ia meminta pengendara untuk lebih taat dalam berlalulintas. “Melalui operasi zebra yang kami gelar, kami berharap masyarakat lebih tertib dalam berlalulintas dan melengkapi semua surat-surat kendaraannya,” terangnya. (Isa)

Komentar

News Feed