oleh

Massa Aksi 212 Padati Kawasan Monas,Dengan Tuntutan Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI

Jakarta- Massa aksi 212 mulai berkumpul dan memadati sekitar area patung Kuda Monas, Jumat (21/2). Mereka akan mengelar aksi unjuk rasa ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’.

Pantau jurnalis dilapangan ,massa dari Front Pembela Islam (FPI) mulai memasuki jalan Merdeka Barat usai berkumpul di Patung Kuda Monas. Dengan membawa bendera merah putih massa mulai bergarak.

Selain massa dari Front Pembela Islam (FPI) beberapa elemen massa ikut bergabung di Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI seperti :

1.GNPF ULama
2.Brigade Jawara Betawi
3.Jamaah Majlis Ta’lim
4. Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia
5.Bang Japar

Didampingi dengan satu mobil komando, massa mulai bergerak dan berhenti didepan gedung Kementerian Pariwisata, hal ini karena petugas kepolisian melakukan blokade kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan untuk sementara aksi berlangsung aman dan kondusif,”Jumat(21/2)

Tiga unit water cannon pun juga disiagakan di lokasi massa yang melaksanakan unjuk rasa itu, lantunan ayat-ayat pun terus di ucapkan oleh para massa yang di pimpin oleh orator diatas mobil komando.

Banyak dari mereka yang mengenakan pakaian serba putih ini mulai memadati area patung kuda, meskipun jumlahnya belum terlalu banyak, hanya saja Jalan Medan Merdeka Barat ditutup untuk kedua arah.

Imbasnya Thamrin arah Harmoni tersendat dan beberapa kendaraan yang akan melintas di alihkan oleh pihak kepolisian yang berjaga untuk ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan masuk ke Jalan Medan Merdeka Timur.(RIH)

Komentar

News Feed