oleh

Kurangi Antrian Saat Pandemi Covid-19 di Samsat Induk, Gerai Samsat Kini Tersedia di AEON Mall Jakarta Garden City

Warungjurnalis.com -Jakarta, pajak kendaraan bermotor menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah terbesar yang mencapai lebih dari 7 (tujuh) triliun per tahun. Angka tersebut ikut disumbang dari hasil meningkatnya potensi pendapatan asli daerah yang terimplikasi lajunya pertumbuhan kendaraan bermotor baik skala lokal maupun nasional.

Tim pembina Samsat DKI Jakarta yang meliputi Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja cabang DKI Jakarta serta Bank DKI menilai ini jadi momen untuk mewujudkan berkomitmen teguh untuk terus meningkatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor.

“Salah satu upayanya yakni dengan memperbanyak loket pelayanan dengan mendirikan gerai Samsat di pusat-pusat keramaian,” kata Anggota Tim Pembina Samsat DKI, Selasa (17/11/2020)

Atas dasar itu, Tim Pembina Samsat DKI Jakarta bekerja sama dengan AEON Mall Co. LTD mendirikan Gerai Samsat di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

“Pada gerai Samsat ini melayani pembayaran tahunan kendaraan bermotor tidak hanya untuk wilayah Jakarta Timur namun juga untuk seluruh wilayah Jadetabek melaui melalui layanan Samsat Online 3 Provinsi di wilayah hukum Polda Metro Jaya (DKI Jakarta, Jabar dan Banten),” paparnya.

Tim Pembina Samsat DKI Jakarta menyampaikan, Gerai Samsat ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan dalam memberikan kemudahan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

“Tujuannya agar warga sekitar Cakung tidak perlu datang ke (kantor) Samsat Jakarta Timur tapi cukup ke AEON Mall Jakarta Garden City,” ujarnya.

Pembukaan Gerai Samsat di AEON Mall Jakarta Garden City ini juga menjadi salah satu upaya dari Tim Pembina Samsat DKI Jakarta dalam mentransformasi pelayanan di masa pandemic covid-19, yakni dengan mengurangi jumlah antrian di Samsat Induk.

“Hal ini juga mendukung adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic covid-19 dengan mengurangi jumlah antrian di Samsat Induk. Meski demikian, semua wajib pajak terakomodasi dengan baik untuk dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunannya dengan mudah, aman, serta nyaman,” ujarnya.

Tim Pembina Samsat DKI berharap, keberadaan Gerai Samsat di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur ini, tepatnya di lantai basement 1 area C, menjadi solusi bagi pemerataan pelayanan yang terjangkau oleh seluruh wajib pajak, termasuk dalam upaya mengurangi kesulitan jarak tempuh warga yang terlalu jauh ke kantor Samsat Jakarta Timur.
“Dengan kemudahanan pelayanan pajak kendaraan yang profesional, modern dan terpercaya ini akan memberi manfaat dalam menggali pendapatan asli daerah. Ayo, peduli pajak kendaraan bermotor demi kemajuan DKI Jakarta,” imbaunya.(Isa)

Komentar

News Feed